Jumlah visitors

Rabu, 13 Agustus 2014

Asyiknya Belajar Biologi

Halo semuaa... berdasarkan postinganku yang lalu, aku sudah menginformasikan kampus, fakultas dan jurusan yang aku pilih. Iya! Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), jurusan Pendidikan Biologi.
Nah sekarang, akan kujelaskan sedikit lebih dalam apasih Biologi itu? dan kenapa sih aku memilih jurusan itu? sedangkan kalian mengerti bahwa apa yang kita pilih akan menentukan gambaran masa depan kita. Apa yang terjadi di masa mendatang adalah berkat usaha di masa sekarang. Mungkin sebagian atau bahkan bertanya-tanya, mengapa harus pendidikan Biologi? kenapa tidak yang lain?
Nih aku jelasin satu persatu yaaaaaaaa...

BIOLOGI




seperti kata yang ada digambar atas "Biology the nature around us". So biologi itu ada di sekitar kita. tumbuhan, hewan, manusia, serta kenampakan alam yang ada disekitar kita dan di alam semesta ini bisa kita pelajari di Biologi. secara teori, Biologi adalah ilmu alam yang mempelajari kehidupan dan organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, persebaran, dan taksonominya.

 Kenapa memilih Pendidikan Biologi?

Tidak asing dengan kata pendidikan bukan? apa yang ada dalam benak kalian? guru? tunjangan financial yang besar? bekerja di sekolah? kalo iya, kujawab benar!
guru? orientasi pengajaran di pendidikan memang berbasis untuk menjadi seorang pengajar. Memilih menjadi guru adalah sesuatu yang menyenangkan. kenapa? aku termasuk orang istimewa. memilih jadi guru bukanlah hal gampang. butuh juga yang namanya "Panggilan Hati", dan tak semua orang diberi panggilan ini. jadi, kalo ditanya apa aku bangga? tentu. aku sangat bangga. Guru adalah seseorang yang membuat murid dari tidak tau menjadi tau, dari yang tidak pintar menjadi pintar. Bagiku semua murid itu istimewa. tidak ada yang tidak istimewa dimataku, karena mereka adalah emas. mereka adalah generasi yang harus dicetak betul otak dan moralnya. Mencetak pendidikan yang berkualitas, itu tujuanku.Lagi pula, tak semua alumni fakultas pendidikan, pasti akan menjadi tenaga pendidik. masih bisa kok kerja dimanapun. yang terpenting ada niat baik, usaha terus dan percaya. just that!

kenapa Biologi?

sederhana saja. mempelajari biologi membuatku jadi manusia yang lebih banyak bersyukur. dari apa yang pernah kalian pelajari dari SD sampai SMA, pernah kah kalian sadari, bahwa tubuh dan alam ini begitu kompleks sekali. semua begitu detil diciptakan oleh Allah SWT tidak ada yang sia-sia. dan dari Biologi lah aku tau. sesuatu yang kecil bilah dilihat, sebenarnya adl sesuatu yang sangat besar bila dipahami. Jadi belajar Biologi amatlah menyenangkan.kita dapat mengetahui apa yang ada dari yang paling besar hingga yang paling kecil didunia ini. 

cc: http://www.umm.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar