Jumlah visitors

Rabu, 13 Agustus 2014

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Hai apa kabar? khususnya buat adek-adek yang lulus UAN SMA ditahun ini (2014). udah dapet perguruan tinggi? mau aku rekomendasikan perguruan tinggi terakreditasi "A" di Indonesia? menurut info dari BAN-PT, tahun ini hanya ada sekitar 18 perguruan tinggi saja yang terakreditasi "A". Jadi hanya segelintir perguruan tinggi yang di cap "Berkualitas, memenuhi standard BAN-PT dan score kampus yang tinggi yang dinilai mulai dari bangunan, pengajaran, dan fasilitas lengkap". Semua campur dari PTN dan juga PTS. iyaa, PTS! ga percaya ada PTS yang terakreditasi "A" ? nih salah satunyaaa..

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (UMM)






pernah dengar? pernah lewat?
sebelumnya aku mau menginformasikan dulu bahwa aku adalah maba di UMM angkatan tahun ini (2014). FKIP-Pendidikan Biologi lebih tepatnya. dan buat maba UMM'14 yang lainnya walaupun aku adalah maba, tapi aku ucapkan selamat datang di Kampus Putih Universitas Muhammadiyah Malang.

Universitas Muhammadiyah Malang secara institusi telah memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013.  Sebelumnya, pada tahun 2008, UMM memperoleh nilai akreditasi B.  Selain BAN-PT, UMM juga memperoleh predikat Bintang Dua dari QS Star (Inggris),  Terakreditasi KNAPP (Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan), Terakreditasi Baik (BS EN ISO 9001) dari NQA Global Assurance untuk Biro Keuangan, Biro Adminstrasi Akademik dan Biro Kemahasiswaan; Terauditnya Keuangan dari MTD Registered Public Accountants (MTD No. AU-050/MTD/MLG/VI/2012), dan lain-lain. Selain pada akreditasi tingkat universitas, hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT 

UMM adalah kampus terkemuka terakreditasi A dari BAN-PT yang sangat eksotik, dibangun di atas lahan sesuai topografi tanah yang berbukit, berlembah, berkolam, tumbuh aneka vegetasi tanaman yang hijau-rimbun, serta dibelah sungai Brantas berhias jajaran rerimbunan pohon bambu. Hijau, asri, indah, teduh dan nyaman untuk belajar.

UMM yang berdiri tahun 1964 berlokasi di Malang, Jawa Timur, sekitar 98 km di sebelah selatan Surabaya. Malang merupakan daerah pegunungan yang dikelilingi empat gunung, yaitu: Panderman, Arjuno, Kawi dan Semeru. Wilayah dengan ketinggian sekitar 500 mdpl ini mempunyai hawa dingin-sejuk dengan suhu rata-rata berkisar 23,37oC – 30,01oC. Dengan kondisi alam seperti ini, Malang dikenal sebagai Kota Bunga dan Kota Pendidikan yang banyak dituju oleh mahasiswa dari seluruh penjuru negeri, dan bahkan mahasiswa asing dari semua belahan dunia. 

Pendidikan
UMM mempunyai beberapa fakultas, yaitu: Agama Islam, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Pertanian-Peternakan, Psikologi, Ilmu Kesehatan dan Kedokteran.  Selain itu juga menyelenggarakan pendidikan pascasarjana dan doktor.  Saat ini UMM mempunyai 48 program studi yang terdistribusi di beberapa fakultas.
Program pendidikan terdiri dari program diploma, sarjana strata 1, pascasarjana, program doktor dan program profesi.  Untuk proses pembelajaran, UMM sudah menerapkan e-learning dan open course ware.  Beberapa jurusan sudah menerapkan sistem ujian berbasis komputer (computer based test).  Mahasiswa dapat mengakses materi pembelajaran dalam bentuk hard copy di perpustakaan dan secara online, yaitu di digital library, e-journal, skripsi online, dan lain-lain.
 dan masih banyak lagi info-info penting seputar  kampus putih ini. Mau daftar jadi camaba ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar